Presiden Impian Rakyat

Diposting oleh : Arlia veet | Dirilis : 10:42 PM | Series :

Pagi itu hari masih tampak begitu gelap, namun suasana terasa begitu berbeda dengan hari-hari sebelumnya.

Aktivitas warga disekitarku sudah tampak ramai, mereka melakukan rutinitas lebih awal dari biasanya. Sejenak terlintas dibenaku ada apakah gerangan.? mengapa ada yang berbeda dengan mereka pada hari ini?

yaah, jelas saja hari ini adalah hari yang sangat sepesial bagi warga negara indonesia. karena pada tanggal 20 oktober 2014 akan dilaksanakan perhelatan akbar yaitu pelantikan presiden republik indonesia yang ke-7.

dan itu bertepatan dengan hari ini.



Ada yang sedikit berbeda pada pelantikan presiden kali ini, karena seluruh lapisan masyarakat diseluruh wilayah indonesia khusunya ikut meraskan kebahagiaan atas dilantiknya presiden negara yang baru ini. berbagai acara dan pesta rakyat di adakan serentak diberbagai daerah di indonesia, hal ini bukti partisipasi rakyat dalam merayakan kebahagiaan bersama.

lalu siapakah orang yang sangat beruntung karena mempunyai tempat tersendiri dihati rakyat indonesia ini??

tentu anda sudah tahu jawabanya kan?

yaa, Ir. H. Joko Widodo atau yang akrab disapa jokowi adalah sosok pemimpin yang merakyat. sejak karir pertamanya terjun di dunia politik tahun 2005 silam ketika beliau masih menjabat sebagai walikota solo, namanya semakin dikenal oleh seluruh laisan masyarakat indonesia. bahkan kesuksesanya pun terdengar sampai ke ranah internasional.


Berbekal kejujuran dan sak dermo yang menjadi landasan dalam kepemimpinanya pak jokowi berhasil menjadikan kota solo menjadi lebih maju dan lebih baik dari sebelumnya, kesuksesan beliaupun sempat diberi penghargaan internasional yaitu masuk nominasi walikota terbaik didunia.

seiring berjalanya waktu karir beliau semakin melejit, beliau terpilih kembali menjadi walikota solo untuk periode kedua ditahun 2010 silam, kemudian ditahun 2012 beliau mengikuti kompetisi dalam pemilihan walikota DKI Jakarta dan berpasangan dengan Bapak Basuki Tjahya Purnama atau yang akrab dipanggil Ahok, dan benar saja pasangan ini berhasil memenangkan pemilu ini dengan mengalahkan fauzi bowo.

dalam memimpin jakarta jokowi melahirkan kontroversi yang luar biasa bagi masyarakat, yaitu dengan gaya kepemimpinan yang baru lebih tegas dan blusukan langsung ke lokasi-lokasi dan daerah-daerah, sehingga beliau lebih sering berinteraksi dengan masyarakat jakarta.


Sebenarnya gaya semacam itu memang bawaan bapak jokowi, karena ketika masih menjabat sebagai walikota solopun beliau juga lebih sering turun kelapangan dan berinteraksi dengan rakyat. bahkan sering berhasil dalam negosiasi relokasi warga dengan damai, hal semacam inilah yang menjadikan beliau semakin dicintai masyarakat. dari kehidupan keseharianya beliau juga cenderung menunjukan gaya hidup sederhana dan jauh dari kesan mewah. berbeda dengan kebanyakan pemimpin pada umumnya yang kemana-mana naik mobil mewah dan selalu dikelilingi oleh ajudan dan berbagai fasilitas lainya.


Dengan modal kejujuran, kesederhanaan dan kepedulianya kepada rakyat, pada pemilu tahun 2014 ini beliau dipercaya oleh rakyat indonesia untuk memimpin negara selama lima tahun kedepan, sudah cukup lama rakyat mendambakan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat, yang mau mendengarkan suara rakyat, tidak banyak mengumbar janji dan yang pasti hasil kerja dapat segera dinikmati. besar harapan rakyat yang ditanamkan kepada kepemimpinan jokowi. mereka berharap indonesia bisa benar-benar menjadi negara yang jauh lebih baik, aman, makmur dan sejahtera. semoga dengan kepemimpinan beliau semua mimpi rakyat dan keluhan yang selama ini hanya terpendam dapat benar-benar terwujud dan indonesia semakin bersinar di ranah internasional.

teruslah berjuang pak jokowi, kami akan selalu mendukungmu.

Last Episode

SLOT IKLAN 300x260

Tag :
Anda Sedang Membaca Presiden Impian Rakyat, Anda Sedang Berada di Artikel Presiden Impian Rakyat, Artikel terkait dengan Presiden Impian Rakyat, Anda bisa Share Artikel Presiden Impian Rakyat Jika menarik.
0 Komentar untuk "Presiden Impian Rakyat"